5 Lipcream Lokal untuk Anda si Vegetarian

Beberapa waktu lalu POSY BEAUTY masuk ke dalam rekomendasi 5 lip cream untuk si Vegetarian dari kumparan.com. Kumparan menyebutkan saat ini Lipstick lokal sudah menjadi tuan di rumah sendiri.  Dan sejak beberapa tahun lalu, lipcream matte masih setia menduduki puncak tren makeup dunia, khususnya Indonesia. Label lipstick lokal pun ramai bermunculan. Dan yang patut dibanggakan, kualitasnya pun tak kalah dibanding lipstick branded yang harganya selangit.

POSY BEAUTY masuk dalam lipcream favorite untuk kamu yang vigetarian, besaing dengan lipcream yang legih hdulu muncul, seperti ESQA, POLKA, LOOKE Cosmetics dan SASC. Selain karena  kemasan yang menggemaskan berbentuk kapsul, cukup berbeda dengan lipcream pada umumnya. Yang terpenting, Posy mengantongi sertifikasi halal, vegan, dan cruelty free.

Sesuai namanya lipstick vegan, tentunya kamu sudah bisa menebak bahwa bahan yang digunakan untuk memproduksi lipstick sama sekali tak mengandung unsur hewan atau 100% hanya dari tumbuhan. Dengan demikian lipstick vegan juga otomatis bebas kekerasan pada hewan atau berlabel cruelty free. Selain lipstick vegan ternyata ada pula produk lipstick vegetarian yang masih menggunakan bahan yang ada hubungannya dengan hewan misalnya lanolin, beeswax, madu, dan susu.

Pada produk kosmetik, label cruelty free berarti tidak membahayakan atau membunuh hewan untuk uji coba. Baik dari segi dari bahan yang terkandung dalam make up atau pada proses pembuatannya. Biasanya product yang melakukan uji coba pada hewan, akan meneteskan product ke mata atau dioleskan ke kulit terkelupas si hewan, hewan dipaksa untuk makan & menghirup sample produk, lalu dipantaulah hewan” ini selama 28-90 hari untuk mengetahui adanya iritasi atau tidak, dan akhirnya semua tes ini menyebabkan rasa sakit dan penderitaan pada hewan tsb, lalu mereka mati dibunuh. Serem banget yaaa… Beberapa orang yang mengerti tenang animal testing memiling product cruelty free karena mereka gamau menggunakan make up yang dalam proses pembuatannya menyakiti hewan.

Sampai saat ini, tentu saja masih ada produk make up yang menggunakan bahan baku hewani, seperti dari beeswax (lilin lebah) atau asam laktat dari susu sapi. Tapi jika bahan baku tersebut diperoleh tanpa menyakiti hewan, maka produk tersebut tergolong cruelty free. Begitu juga pada pengujian produknya. Jika tak diujikan pada hewan, produk tersebut bisa tergolong cruelty free. Kini, pengawasan untuk produk kosmetik cruelty free dilakukan oleh sejumlah organisasi, seperti PETA, Choose Cruelty Free, Coalition for Consumer Information on Cosmetics, dan Cruelty Free International.

Jadi buat kamu yang vegetarian POSY BEAUTY adalah salah satu brand lipcream lokal yang patut kamu coba. Walaupun brand lokal tapi kualitas POSY Lipcream ga kalah dibandingkan dengan brand lipcream internasional. Keunggulan lain dari POSY adalah kandungan vitamin E di dalam tiap lipcreamny yang membuat bibir kamu tidak kering dan juga semua produk dari POSY BEAUTY sudah bersertifikasi aman dari BPOM.

Kamu bisa membaca ulasan lengkap dari kumparan di link ini: https://kumparan.com/@kumparanstyle/rekomendasi-kumparan-5-lipcream-lokal-untuk-anda-si-vegetarian

0

Start typing and press Enter to search

HELLO!

Subscribe our newsletter

and get latest update from us!

Share to your friend 

about Posy Beauty.

Thank you for subscribing!

Your email already in our list.

Share to your friends

about Posy Beauty.

THANK YOU!

Send this to friend