Lipstick Vegan Dan Halal

Kamu Perlu Tahu Artinya Lipstick Vegan Dan Halal

Para wanita termasuk kamu tentu sudah sangat akrab dengan yang namanya make up. Salah satu jenisnya yang paling banyak digunakan jutaan wanita di dunia adalah pemulas bibir alias lipstick. Tetapi tentu dalam memilih produk ini pilihan kita saat ini sudah semakin beragam, tak hanya mengutamakan warnanya yang imut dan sedang ngetrend, kamu juga dapat memilih lipstick vegan dan halal. Apa bedanya kedua jenis lipstick tersebut? Inilah ulasannya.

Ini bedanya lipstick vegan dan halal
Untuk menambah wawasanmu tentang make up, ini pengertian lipstick vegan dan halal yang akan kita bahas satu per satu.

Lipstick vegan
Dari namanya kamu tentu sudah bisa menebak bahwa bahan yang digunakan untuk memproduksi lipstick sama sekali tak mengandung unsur hewan atau 100% hanya dari tumbuhan. Dengan demikian lipstick vegan juga otomatis bebas kekerasan pada hewan atau berlabel cruelty free. Selain lipstick vegan ternyat ada pula produk lipstick vegetarian yang masih menggunakan bahan yang ada hubungannya dengan hewan misalnya lanolin, beeswax, madu, dan susu. Cukup jelas, bukan?

Lipstick halal
Bagi muslimah tentu harus sangat berhati-hati dalam memilih lipstick atau make up, tentu kamu tak mau bila ibadah harianmu jadi rusak gara-gara masih menggunakan bahan yang tak bebas najis. Secara umum nilai halal dari sebuah produk harus dilihat dari beberapa komponen, yaitu bahan-bahannya (ingredients), proses, dan hasil. Dari segi bahan pembuatnya, walaupun secara keseluruhan sudah bebas dari bahan yang dikategorikan haram tetapi bila tak diproses sesuai syariat Islam maka itu belum dapat dikatakan halal.

Bahan-bahan yang tergolong haram adalah plasenta, cairan yang terdapat di sekitar janin (amnion), pewarna yang diperoleh dari serangga, kecuali belalang, alcohol dan turunannya, tetapi sesuai fatwa ulama MUI kandungan tersebut masih ditoleransi asalkan alcohol tersebut tak didapatkan dari industry minuman keras atau khamr. Berikutnya adalah berkaitan dengan pengujian lipstick tersebut yang juga harus dipastikan dilakukan dengan penuh etika dan halal. Artinya tanpa menyiksa dan membunuh hewan untuk mengetahui tingkat keamanan kosmetik bagi manusia.

Bentuk penyiksaan seperti ini tentu tak bisa dibenarkan sesuai syariat Islam sehingga harus dilakukan pengetesan dengan metode alternatif lainnya. Inilah asal mula munculnya kampanye cruelty free pada industry kosmetik yang menentang penyiksaan serta pembunuhan hewan. Kategori label cruelty free ini pun cukup beragam, di antaranya adalah, no animal testing (sama sekali tak menggunakan hewan untuk pengetesan produk tetapi tak menjamin bahan pembuatannya bebas dari unsur hewan), animal cruelty free (produk yang dimaksud tak menerapkan metode animal testing), dan Leapingbunny ( not tested on animal dan no animal ingredients).

Lipstick Matte Posy halal dan sehat
Produk lipstick yang paling direkomendasikan buat kamu yang ingin tetap cantik sekaligus mendapat ketenangan di hati adalah Lipstick Posy yang terbut dari bahan-bahan yang terjamin kehalalannya sekaligus vitamin E. Seperti yang kita ketahui vitamin E sangat baik untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit kita termasuk kulit bibir. Lipstick Posy hadir dalam formula matte yang membuat warna lipstick tahan seharian tanpa membuat bibir menjadi kering.

Bagi kamu yang penyayang binatang, Lipstick Posy diproduksi tanpa melibatkan hewan sama sekali dalam uji keamanannya. Sehingga kamu bisa tenang menggunakannya sehari-hari. Tak perlu ragu dengan keamanan Lipstick Posy ini karena produk tersebut telah mengantongi sertifikasi dari BPOM sehingga dijamin tak merugikan kesehatan kamu. Tersedia 5 varian warna berbeda yaitu Lust, Envy, Pride, Greed, dan Wrath yang bisa kamu pilih sesuai selera.

0

Start typing and press Enter to search

HELLO!

Subscribe our newsletter

and get latest update from us!

Share to your friend 

about Posy Beauty.

Thank you for subscribing!

Your email already in our list.

Share to your friends

about Posy Beauty.

THANK YOU!

Send this to friend